Be a Trend-setter

Wew, nggak kerasa ya udah masuk tahun baru. Tahun baru berarti semua harus serba baru dong. Semangat baru, resolusi baru, penampilan baru, dan juga tren baru. Tren merupakan hal yg nggak pernah habis buat dibahas. Nggak cuma tren soal fashion & beauty aja, tapi tren musik, film, tempat gaul, sampai bahasa gaul juga. Kira-kira tren apa aja ya yg bakal booming di tahun ini? Jujur aja, gw juga penasaran...

Kalau dipikir-pikir, seru juga sih kalau kita bisa jadi orang yg super trendy yg selalu ngikutin perkembangan jaman dan tahu banyak sama segala sesuatu yg lagi in. Kesannya gaul, smart, dan up to date hehehe. Nggak ada deh istilah kuper, jadul, atau lemot. Cause we know everything!

Itu baru secuil keuntungan yg kita dapat dengan jadi personal yg trendy. Kalau kita up to date, nggak mungkin banget kita nggak tahu apa-apa. At least pas lagi diajak ngomong dan ngebahas sesuatu hal, kita ngerti dan nyambung. Topik yg diobrolin juga selalu baru dan fresh. Diajak ngomongin musik, kita tahu musik apa yg lagi disukai sekarang. Diajak ngebahas film juga oke. Buat yg nggak suka sama hal-hal yg sedikit serius kayak politik, nggak ada salahnya juga kok, buat terus memantau. Yang penting otak kita nggak kosong.

Nah, kalau sudah begitu, nggak mungkin banget kita nggak dilirik orang. Beda kalau kita nggak tahu apa-apa. Boro-boro mau diajak ngobrolin masalah yg mendunia, ngomongin sesuatu yg lagi in & hot aja pasti langsung bingung dan nggak nyambung. Males banget kan tiap kali diajak ngobrol tapi selalu nanya "itu apa?" atau "ini baru ya?" duuuh, please deehh...

Tapi hati-hati juga ya. Sehebat-hebatnya tren, ternyata juga bisa jadi musuh terbesar buat kita. Apalagi soal fashion. Jangan sampai deh, gara-gara pengen jadi orang yg up to date, semua tren yg ada kita ikutin, padahal belum tentu itu sesuai sama kita. Entah itu sama kepribadian maupun sama budaya kita. Nggak usah maksain diri kalau memang nggak pas atau nggak cocok sama kita. Hasilnya malah nggak akan enak dilihat.

Menurut gw buat jadi seseorang yg trendy, smart, kreatif, dan selalu tahu tren, kita harus rajin nonton tv, denger radio, dan baca buku, jangan lupa juga buat rajin-rajin browsing website seru di internet yg bisa nambah pengetahuan kita. Kalau lagi jalan-jalan, mampir juga ke toko musik, DVD, atau toko buku. Meskipun bukan jadi orang yg pertama tahu, tapi paling nggak kita nggak jadi orang yg terakhir tahu.

Makanya 'bergaul' itu penting banget. Tapi bukan gaul yg negatif loh.. Kalau memang gila musik ya coba aja bikin band dan bikin lagu yg bisa jadi hits. Atau iseng aja ciptain bahasa gaul yg unik. Kalau kita kreatif, pasti bisa juga jadi tren.

Kalau menurut gw, yg namanya tren itu kan nggak harus maksa. Yang penting pede aja. Gw yakin kalau yg dicari orang saat ini bukan segala sesuatu yg mengikuti tren atau mode. Sekarang justru seseorang yg bisa jadi trendsetter-lah yg banyak diincar. Memang seru buat ngikutin tren, tapi lebih keren lagi kalau tren yg ngikutin kita. So, be a trend-setter not a trend-follower :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini